Jumat, 15 Januari 2016

APRESIASI KINERJA BNNK SUMENEP, SMAN 1 DAN SMPN1 GAPURA SIAP MENDUKUNG UPAYA PENCEGAHAN NARKOBA



Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Tak henti-hentinya melakukan gerakan dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, Utamanya di kabupaten sumenep.
Di tengah maraknya penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep tidak tinggal diam, Dalam kondisi yang seperti saat sekarang ini, Sudah banyak trobosan yang di luncurkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, Salah satunya melaksanakan sosialisasi kepada kelompok-kelompok Pemuda, Masyarakat dan juga Pelajar yang ada di kabupaten Sumenep, dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba di usia dini.
Walaupun pada dasarnya BNN Kabupaten sumenep, Tidak memiliki anggaran dan tidak ada bantuan anggaran dari pemerintah Kabupaten Sumenep, Untuk melaksanakan sosialisasi dan juga kegiatan-kegiatan yang lain yang bersifat extra, Namun BNN Kabupaten Sumenep sudah mampu melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam rangka pencegahan, Tidak lain adalah sebuah bentuk kreatifitas dan inovasi yang di lakukan oleh BNNK Sumenep melaksanakan tugas dan fungsinya.
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep (BNNK) H. Bambang Sutrisno Memaparkan bahwa “Maraknya penyalahgunaan Narkoba tidak hanya terkoptasi pada kaum tua, namun juga kaum muda yakni pelajar dan pemuda sehingga langkah pertama yang kami ambil adalah pencegahan penyalagunaan narkoba di usia dini”.
Lanjut BASU, Sapaan akrap kepala BNNK Sumenep, Pihaknya akan terus berupaya melakukan pemberantasan dengan cara melakukan sosialisasi dan juga pemasangan spanduk dan stiker sebagai himbauan terhadab bahaya penyalahgunaan narkoba.
Selain itu, BASU juga menghimbau kepada setiap orang tua agar ada peran aktif melakkukan pengawasan terhadap anak-anaknya, karna peran serta orang tua sangat mendukung terhadap pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

“ Pencegahan yang di lakukan secara prifentive ini, Akan di lakukan tes urin pada siswa/pelajar pada saat masuk di lemabaga pendidikan dan pada saat keluar dari lembaga pendidikan, jika dalam tes urin tersebut ternyata ada yang positif, Maka akan di lakukan rehabilitasi oleh BNN kabupaten sumenep, Identitas dari korban penyalahgunaan narkoba tersebut sepenuhnya akan di rahasiakan.” Pungkasnya.
Upaya tersebut sangat di sambut baik oleh kepala sekolah SMAN 1 Gapura Moh Sadik beserta civitas akademika, Melalui bidang Kesiswaan Rafiuddin, “Pihaknya siap menyambut dan melaksanakan program dari BNN Kabupaten, salah satunya adalah pelaksanaan sosialisasi, pemasangan baleho, dan juga nantinya jika perlu dilakukan deklarasi pelajar anti narkoba kami siap”. Ucapnya

3 komentar: