Rabu, 24 Februari 2016

BNNK SUMENEP AJAK MASYARAKAT PERANGI BAHAYA NARKOBA DENGAN SOSIALISASI P4GN


Lenteng  – Badan Narkotika Nasional BNN Kabupaten Sumenep bersama Dinas Sosial Kab. Sumenep  bekerjasama dengan LSM. Pemantau Koropsi Se-Madura (LPKS) Adakan sosialisas P4GN pada beberapa pendidikan yang ada di kabupaten sumenep, Namun kali ini sosialisasi P4GN berlangsung pada kalangan kaum dewasa/orang tua, langkah ini di harapkan orang tua mampu memahami apa yang di maksud narkoba dan bahayanya, sehinnga orang tua dapat mencegah anaknya agar tidak terjangkit narkoba dan menjadi korban penyalahgunaan narkoba.
Sosialisasi P4GN tersebut di langsungkan di Pondok pesantren Ar-Rasyid yang ada di Desa Pore Kec. Lenteng Kab. Sumenep pada Rabu 24 februari 2016, Sosialisasi tersebut di sampaikan oleh BNNK, Polres Sat narkoba dan juga MUI.
Kasmito Ketua LSM. Pemantau Koropsi Se-Madura (LPKS) Menyampaikan dalam sambutannya “betapa pentingnya kita memahami pengetahuan tentang narkoba dan bahayanya, dan di harapkan sosialisasi ini dapat menekan angka penyalahgunaan terhadap narkoba. Dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar juga ikut serta dalam rangka memerangi bahaya narkoba.” Semangat LPKS.
Di samping itu Kabid rehabilitasi Dinas Sosial Zainurul Qomari pada paparannya mengungkapkan bahwa, Sosialisasi P4GN ini merupakan upaya pencegahan secara prefentive, selain itu beliau juga menyampaikan sambutan Kepala Dinas Sosial yang diwakilinya. “ Kepala Dinas Sosial mengharapkan ada lagi kampung yang di bentuk kampung anti narkoba oleh BNNK meskipun sebelumnya sudah terbentuk 4 Kampung bebas narkoba”. Hal ini tidak lain merupakan upaya untuk melakukan pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkoba yang ada di setiap desa di Kabupaten Sumenep.” Zainurul Qomari mengakhiri sambutan Kepala Dinas Sosial.








0 komentar:

Posting Komentar