Senin, 01 Februari 2016

Sosialisasi Anti Narkoba SMPN 1 Sumenep Bersama BNN Kabupaten Sumenep “Ceria Tanpa Narkoba”

Sumenep  – SMPN 1 Sumenep langsungkan sosialisasi anti narkoba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep. Yang bertempat di aula SMPN 1 Sumenep pada  Senin, ( 1/2/2016 ).
Dalam sosialisasi tersebut penekanannya pada pencegahan penyalahgunaan narkoba sejak dini, diakui Generasi muda adalah generasi emas, generasi bangsa yang harus kita jaga dan harus kita lindungi, tonggak dari keberlangsungan dan keberhasilan  Negara Kesatuan  Republik Indonesia NKRI. Sepenuhnya ada di tangan pemuda sebagai generasi bangsa, karena pemuda memegang peranan penting dalam keberlangsungan Negara ini.
Kepala Sekolah SMPN 1 Sumenep Moh. Arif melalui Asistennya, Haris Tamyis waktu menyampaikan sambutannya.  “Setelah mengikuti kegiatan ini saya harapkan mampu mengimbaskan pada siswa- siswi yang lain agar siswa dan siswi yang lain mendapatkan ilmu terhadap pengaruh dan bahaya narkoba.”
“Kami berharap Siswa-Siswi SMPN 1 Sumenep terbebas dari bahaya dan penyalahgunaan narkoba karena bahaya narkoba kini sudah mulai merasuki pada lembaga-lembaga pendidikan yang ada, dan yang menjadi sasaran utama adalah pelajar. Jadi, ciptakan hidup sehat, bersih, bebas dari narkoba, dan penuhi hidupmu dengan prestasi.” Tambah Tamyis
Setelah sekian banyak pemuda menjadi korban penyalahgunaan narkoba utamanya pelajar, Rahwini Suwandi SE. MH. selaku Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Pada penyampaian materinya beliau memaparkan bagaimana cara menghindari bahaya narkoba dan menanggulangi bahaya narkoba, selain  menjaga pergaulan, beliau juga menyampaikan bahwa jangan mudah terpengaruh pada obat-obatan yang baru di kenal dan teman yang baru di kenali.
Di samping itu Rahwni juga memaparkan agar sekolah berperan aktif dalam pencegahan P4GN. Dalam hal ini yang sangat dititik tekankan adalah pengurus OSIS, Pada tindak lanjutnya Narasumber menyarankan agar membentuk Satgas dalam rangka penolakan terhadap bahaya narkoba dan menciptakan sekolah bebas narkoba.”
Harapan besar kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat ini Rahwini Suwandi, berharap agar “Siswa dan siswi SMPN 1 Sumenep bisa menjadi orang-orang besar dan mampu membanggakan orang-orang yang ada di sekitarnya dengan torehan prestasi, termasuk kedua orang tua dan juga sanak famili keluarganya”. Mengakhiri penyampaian materinya.





1 komentar: