Senin, 22 Februari 2016

SMP NEGERI 5 SUMENEP BERSINERGI DENGAN BNN KABUPATEN SUMENEP DALAM P4GN

Sumenep - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep melangsungkan sosialisasi dan advokasi pencegahan pemberantasan penyalahguaan peredaran gelap  narkoba P4GN di SMPN 5 Sumenep pada hari Sabtu (20 Pebruari 2016).


 
Kegiatan ini di harapkan mampu  mendongkrak pemahaman siswa terhadap bahaya narkoba dan mampu menjadi temeng kepribadian siswa pada pembentukan karakternya. Seperti yang di sampaikan oleh kepala sekolah SMPN 5 Sumenp pada sambutannya saat membuka acara sosoalisasi P4GN.



“ Anak-anakku sekalian, Kami berharap dengan adanya Sosialisasi P4GN ini bisa menambah pengetahuan anak –anakku sekalian terhada narkoba dan bahayanya sehingga kalian biasa menjaga diri dan menjadi bekal saat ini dan pada saat dewasa nanti.” pada saat sebeluymnya siswa hanya mendapatkan pengetahuan tentang narkoba dari sisipan materi yang di sampaikan oleh guru masing-masing.

Saat sosialisasi berlangsung H. Rahwini Suwandi selaku pemateri P4GN dari BNN Kabupaten Sumenep yang menjabat sebagai Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Dirinya dirinya mengarahkan agar siswa – siswi SMPN 5 Sumenep bisa menjadi garda terdepan menjadi pengganti pemimpin yang pada saatnya nanti akan purna.

Rahwini menyatakan narkoba tidak hanya menyerang kaum elit akan tetapi juga orang-orang yang ekonominya di bawah rata-rata sehingga peredarannya sudah tidak pandang bulu termasuk peredaran gelap narkoba saat ini sudah masuk pada pelajar-pelajar, tidak hanya pelajar yang ada di kota besar akan tetapi juga pelajar yang ada di Kab. Sumenep  sehingga perlu adanya ke waspadaan terhadap masuknya peredaran gelap narkoba terhadap lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep.

0 komentar:

Posting Komentar