Rabu, 03 Februari 2016

Upayakan Sekolah Bebas Narkoba, SMPN 3 Sosialisasikan P4GN Bersama BNNK

Sumenep – 3 februari 2016. Sekolah Menengah Pertama Negri 3 kabupaten Sumenep, adakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). upaya ini di lakukan untuk menjaga karakter bangsa, agar karakter bangsa tetap terjaga dan tidak terkontaminasi oleh apapun. di samping itu, Narkotika Psikotropika Dan Zat Adiktif NAPZA kini sudah mulai menggerogoti pelajar-pelajar Indonesia.
Perlu juga di waspadai khususnya pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Sumenep, Pada dasarnya NAPZA tidak hanya beredar di kota-kota besar akan tetapi NAPZA atau yang kita kenal dengan sebutan NARKOBA beredar di kota kecil seperti kota Sumene. tidak hanya itu, Narkoba sudah mulai merasuki pelajar, Sehingga perlu adanya Pencegahan Dan Pemberantasan Peredadaran Penyalahgunaan Narkoba di lingkongan sekolah, dan ciptakan sekolah bebas narkoba.
Kepala sekolah SMPN 3 Sumenep melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan berharap agar SMPN 3 Sumenep menjadi sekolah yang bebas dan terbebas dari jeratan narkoba, bahkan tidak satupun ada siswanya yang terjangkit persolan narkoba, “Saya mengharap sekolah ini bias menjadi sekolah yang bebas narkoba dan tak satupun siswa di temukan menggunakan narkoba baik di sekolah ataupun di luar sekolah”.
Sementara itu, kepala BNN Kabupaten Sumenep H. Bambang Sutrisno, “Basu” paggilan versi BNN. Beliau memaparkan bebrapa hal terkait dengan kebijakan penanggulangaan penyalahgunaan naarkoba, beliau juga selaku narasumber pada kegiatan sosialisasi P4GN tersebut. “Korban penyalahgunaan narkobaa akan di lakukan rehabilitasi oleh BNN dan tidak di kenakaan biaya, bahkan jika ada keluarga atau tetangga yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, sesegera mungkin melapor ke BNN untuk di lakukan rehab, baik rehab medis ataupun rehab social dan identitas korban atau pelapor sepenuhnya akan di rahasiakan.”




0 komentar:

Posting Komentar