Jumat, 04 Maret 2016

BNN KABUPATEN SUMENEP AJAK MASYARAKAT KEPULAUAN GAYAM PERANGI BAHAYA NARKOBA


Gayam –Badan Narkotika Nasional BNN Kabupaten Sumenep bersama Dinas Sosial Kab. Sumenep  bekerjasama dengan PGRI Cabang gayam lakukan sosialisas dan advokasi P4GN pada kepala sekolah se-Kecamatan Gayam, osis, dan juga pengurus PGRI Cabang Gayam. Langkah ini di harapkan agar masyarakat kepulauan yang jauh dari jangkauan pengawasan pemkab mampu menjadi patron terhadab masuknya bahaya narkoba di kepulauan, sehinnga mampu menekan angka penyalahgunaan narkoba di kepulauan dan menjadi kepanjangan tangan dari BNNK untuk memberikan pemahaman pada masyarakat agar masyarakat kepulauan terbebas dari jeratan bahaya narkoba.
Sosialisasi P4GN tersebut di langsungkan di madarasah Al-Hilal Bansanik Desa Pancor Kec. Gayam Kab. Sumenep pada Kamis 4 Maret 2016, Sosialisasi tersebut di sampaikan oleh BNNK, Polres Sat narkoba dan juga MUI.
Ketua Cabang PGRI Kec. Gayam Mengungkapkan dalam sambutannya “ kepulauan adalah daerah yang rawan Narkoba, sehingga perlu adanya control dan juga peran aktif dari kita semua untuk memerangi masuknya bahaya penyalahgunaan narkoba di kepulauan khususnya pulau Gayam kita tercinta ini.”
Di samping itu Kabid rehabilitasi Dinas Sosial Zainurul Qomari pada paparannya mengungkapkan bahwa, Sosialisasi P4GN ini merupakan upaya pencegahan secara prefentive, selain itu beliau juga menyampaikan sambutan Kepala Dinas Sosial yang diwakilinya. “ Kepala Dinas Sosial mengharapkan ada kampung yang di bentuk kampung anti narkoba di kepulauan khususnya di pulau gayam”. Hal ini tidak lain merupakan upaya untuk melakukan pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkoba yang ada di setiap desa di Kabupaten Sumenep”.
Setelah sambutan dinas Sosial dilanjut penyampaian materi oleh H. Rahwini Suwandi selaku kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Sumenep Sebelum beliau masuk pada penjelasan materinya, terlebih dahulu Rahwini mengajak peserta sosialisasi untuk berdiri sejenak menyanyikan lagu Indonesia raya dan juga Mars BNN, Seluruh peserta yang terdiri dari unsure kepala sekolah Se-kecamatan gayam, Osis dan juga pengurus PGRI Cabang Gayam itu dengan kompak dan semarak menyanyikan dua lagu tersebut.
Tidak hanya itu, Rahwini juga menjelaskan tugas dan fungsi BNN Kabupaten Sumenep sesuai permintaan dari Dinas Sosial agar peserta tau akan tugas dan fungsi BNNK. Hal ini adalah untuk memudahkan kerjasama pemetaan peran bersama beberapa elemen yang tergabung untuk membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
Sontak setelah selesai penyampaian materi yang di sampaikan oleh BNNK, POLRI, juga MUI. Kepala Sekolah Se – Kec. Gayam ini dan juga pengurus cabang PGRI mengusulkan agar ada integrasi kurikulum terkait narkoba atau P4GN. Usulan tersebut di Sepakati oleh semua peserta setelah mendapat penjelaskan dari H. Rahwini bahwa akan ada integrasi kurikulum pendidikan yang berkaitaan dengan narkoba.


0 komentar:

Posting Komentar