Senin, 21 Maret 2016

BNN Kabupaten Sumenep Ingatkan Pelajar SMAN 1 Batuan untuk Berprestasi Tanpa Narkoba


Batuan – 14 Maret 2016. Mengingat hasil survei BNN pada 2011 prevalensi penyalahguna narkoba adalah 2,2 persen atau setara dengan 4,2 juta orang. Ironisnya yang paling banyak menjadi pecandu narkoba adalah usia produktif antara usia 15 sampai 59 tahun kondisi ini setiap tahun semakin bertambah meningkat.
Masalah ini sangat mengancam generasi muda sehingga perlu adanya penanganan serius dalam memberantas penyalahgunaan dan bahaya narkoba yang saat ini sudah mulai merasuki para pelajar, khususnya pelajar yang ada di Kabupaten Sumenep agar terbebaskan dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
Sehingga BNN melakukan tindakan tepat melaksanakan pencegahan di usia dini, menyelamatkan generasi bangsa dengan melakukan sosialisasi terhadap bahaya narkoba yang di langsungkan di SMAN 1 Batuan, kegiatan ini bertujuan agar siswa dan siswi khususnya SMAN 1 Batuan menyadari akan bahaya narkoba.
Betapa pentingnya generasi muda, layaknya semboyan yang di teriakkan oleh Bung Karno Bapak Proklamator Kemenerdekaan Republic Indonesia, pada saat tampilan di layar proyektor pemateri H. Rahwini Suwandi saat pembukaan penyampaian materinya. “ beri aku 1000 orang tua niscaya akan aku cabut gunung merapi dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan aku goncangkan dunia.”
Lanjut penyampaian materi NAPZA, oleh Kasi Pencegahan ini Rahwini Suwandi ayah dari empat anak ini. Beliau menegaskan bahwa “Narkoba dapat merusak tubuh juga mintal kita dan yang paling parah dapat merunggut nyawa kita kalau sampai terjerumus pada bahaya narkoba.
Selain menjelaskan tentang narkoba dan bahayanya Rahwini mengungkapkan keprihatinan dirinya pada Siswa di akhir penyampaian sosialisasinya “petapa pentingnya generasi muda, betapa berharganya generasi bangsa, betapa naifnya ketika generasi bangsa yang ada di depan saya ini menjadi korban penyalahgunan narkoba.” itulah rasa kepedulian yang di sampaikan oleh pemateri dari bidang peencegahan dan pemberdayaan masyarakat ini, karna di akuinya masa depan bangsa ada di tangan pemuda.

0 komentar:

Posting Komentar