Kamis, 31 Maret 2016

Mempersiapkan Sekolah Bebas Narkoba MTsN Tarate Sumenep mendapat Penyuluhan P4GN

Sumenep – 23 Maret 2016 Dalam rangka menggapai predikat Sekolah Bersih Narkoba Tingkat Jawa Timur BNN Kabupaten Sumenep berikan penyuluhan bahaya narkoba pada siswa dan Pelaksanaan Integrasi Kurikulum P4GN pada guru di lingkngan MTsN Tarate Sumenep.
Materi Bahaya narkoba dipaparkan oleh Kasi pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat H. Rahwini Suwandi dan  Materi Wajib Lapor dan Rehabilitasi disampaikan oleh Kasi Rehabilitasi H. Satrawi Joyo S.
Di tempat terpisah Kepala Badan Narkotika Nasional BNN Kabupaten Sumenep H. Bambang Sutrisno, menyampaikan materi P4GN yang dapat dilaksanakan sekolah utamanya Integrasi Kurikulum P4GN pada jajaran dewan guru yang di tempatkan di ruang guru tepat samping ruangan kepala sekolah MTSN Tarate.
“Sangat di perlukan peran aktif dari jajaran dewan guru untuk ikut serta mengontrol kegiatan anak didik (Siswa) di lingkungan pendidikan agar siswa tersebut terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Ajak Bambang. 
Lanjut Basu, Sapaan akrap kepala BNNK Sumenep Bambang Sutrisno menambahkan. “Hal ini menunjukkan bahwa guru memiliki perhatian khusus kepada anak didiknya, dan tidak membiarkan siswa bertindak semaunya sendiri. Akan tetapi walaupun ketatnya kontrol dari guru, guru tetap harus berdialog dengan siswa dan menerima keberatan-keberatan yang disampaikan siswa.”

0 komentar:

Posting Komentar