Rabu, 30 Maret 2016

SELAMATKAN PELAJAR DARI BAHAYA NARKOBA DENGAN SOSIALISASI DAN ADVOKASI P4GN


Giliyang – Sabtu, 19 Maret 2016 - SATGAS Anti Narkoba PC. IPNU-IPPNU Kab. Sumenep adakan sosialisas P4GN pada Siswa dan siswi Osis  SMA-NU dan Osis MTs Nurul Hajar desa Banra’as pulau Giliyang Kecamatan Dungkek kabupaten Sumenep. Langkah ini di harapkan agar penyalahgunaan peredaran gelap narkoba tidak masuk pada lembaga-lembaga pendidikan yang ada di kepulauan, sebab di kepulauan merupakan tempat yang sangat strategis untuk melakukan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, karna jarangnya pengawasan dari pihak keamanan maupun pemerintah.
Ketua yayasan LPI. Nurul Hajar Kiai Hasyim Mengungkapkan dalam sambutannya “ kepulauan adalah daerah yang rawan Narkoba, sehingga perlu adanya control dan juga peran aktif dari kita semua untuk memerangi masuknya bahaya penyalahgunaan narkoba di kepulauan khususnya pulau Giliyang”
Lanjut Kiai hasyim dirinya seringkali menemukan remaja di kampung halamannya itu menggunakan pil Koplo dan juga salah satunya obat batuk KOMIK dengan dosis yang cukup tinggi. Kenakalan remaja itu menurutnya merupakan pengaruh pergaulan bebas dari orang-orang yang pulang dari perantauan.
Setelah sambutan ketua yayasan Nurul-Hajar dilanjut penyampaian materi P4GN atau yang sering kita kenal bahaya penyalahgunaan narkoba. oleh M. Luthfi selaku perwakilan dari BNN Kabupaten Sumenep.
Sementara itu petugas dari BNNK itu menjelaskan narkoba, jenis narkoba dan juga bahaya narkoba serta Ancaman bahaya narkoba pada pelajar-pelajar utamanya yang ada di kepulauan. Menurutnya, Bandar narkoba sudah menjadikan lembaga pendidikan seperti sekolah/madrasah dan kampus sebagai pusat peredarannya.
Sambung luthfi di sela-sela penyampaian materinya mengajak siswa agar terbebas dari narkoba memerangi narkoba dan menciptakan sekolah bersih bebas narkoba. menurutnya "Saat ini lembaga pendidikan steril dari narkoba, karena dari sanalah lahir pemimpin dan orang-orang yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar.
Selain itu di informasikan pada siswa. “ Korban penyalahguna narkoba  “Wajib Lapor” Tidak hanya bagi pecandu dan korban yang wajib lapor, melaikan juga kalau ada tetangganya yang terjangkit narkoba segera laporkan.! Karna banyak masyarakat yang belum paham terhadap rehabilitasi yang di lakukan BNN, masyarakat takut akan di tangkap. masyarakat yang melapor tidak akan kena pidana berbeda dengan yang tidak melapor dan tertangkap maka akan kena pidana.”  





0 komentar:

Posting Komentar