Rabu, 23 Maret 2016

SISWA DAN GURU MTSN 1 SUMENEP ANTUSIAS MENDAPAT SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA

Sumenep - Rabu 16 Maret 2016, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep ajak siswa dan siswi beserta guru MTSN 1 Sumenep sadar narkoba dengan cara di berikan sosialisaasi bahaya narkoba di lembaga tersebut, sosialisasi bahaya narkoba itu di sampaikan pada siswa dan siswi, juga guru  itu di bagi menjadi dua tempat, Sosialisasi pada siswa di tempatkan di aula lantai dua di ikuti oleh lebih dari 150 peserta/siswa sedangkan sosialisasi pada guru di tempatkan di ruangan lantai satu.
Sosialisasi bahaya narkoba pada siswa di sampaikan oleh H. Rahwini Suwandi selaku Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat juga H. Satrawi Joyo selaku Kasi Rehabilitasi  BNN Kabupaten Sumenep sedangkan sosialisasi pada guru di sampaikan oleh Kepala BNNK Sumenep H. Bambang Sutrisno.
Beragam penyampaian materi yang di sampaikan oleh ke tiga pemateri itu sesuai dengan bidangnya masing-masing sepert yang di sampaikan H. Rahwini Suwandi, beliau lebih mentitik tekankan penyampaiannya itu pada pencegahan dan pemberdayaan masyarakat salah satunya beliau memberikan pemahaman kepada siswa. Apa itu narkoba?, jenis-jenis narkoba dan juga bahaya narkoba. Salah satunya yang beliau paparkan Pertama Dari kata NAR. Narkoba, KO, Psikotropika. BA, Bahan adiktif, Dari turunan di atas mempunyai turunan bahaya yang cukup luar biasa.
Rahwini juga menambahkan jenis dan bahaya narkoba dalam penyampaian materinya “ jenis-jenis narkoba dan bahayanya, salahsatunya adalah ganja yang mengakibatkan merusak pikiran atau otak, termasuk pada golongan narkotika. sedangkan yang termasuk pada golongan psikotropika adalah sabu, extase, yang menyebabkan mental dan prilaku menjadi tidak normal, Sedangkan bahan adiktif adalah rokok, kopi, alkohol. yang menyebabkan ketergantungan.”






0 komentar:

Posting Komentar