Rabu, 23 Maret 2016

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA PADA DARMA WANITA BPPT KABUPATEN SUMENEP

Kota-  Megingat maraknya peredaran gelap bahaya narkoba di lingkungan rumah tangga, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep melakukan sosialisasi bahaya narkoba pada ibu-ibu rumah tangga di lingkungan pemerintah, Sosialisasi bahaya narkoba itu di langsungkan di BPPT kabupaten sumenep pada Selasa 15 maret 2016.
Bentuk materi yang di sampaikan saat sosialisasi bahaya narkoba itu merupakan materi tentang narkoba beserta bahayanya dan juga tindak pidana yang berkaitan dengan narkoba seperti yang tertian dalam undang-undang Nomor. 35 tahun 2009 yang menjelaskan tentang tindak pidana narkob. penjelasannya terperinci satu persatu mulai dari jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, dan juga korban wajib rehap, baik rehap medis ataupun rehap sosial.
Kepala BNN Kabupaten Sumenep H. Bambang Sutrisno yang kerap akrab di sapa BASU ini, Memberikan pemahaman terhadap ibu-ibu Darma Wanita terkait nakoba beserta bahayanya dan juga pencegahannya, Dirinya menganggap bahwa peran seorang ibu tidak hanya menjadi ibu rumah tangga yang baik melainkan juga mampu  menjadi penyelamat anaknya dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga.
Di samping itu, BASU juga mengajak seluruh elemen masyarakat utamanya ibu-ibu Darma Wanita untuk ikut serta berperan aktif dalam melaksanakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan keluarga mereka masing-masing agar keluarga mereka terbebas dari bahaya narkoba utamanya anak-anak mereka.
BASU menghmbau agar “jika ada keluarga atau sanak family yang terlanjur menjadi korban penyalahgunaan narkoba, sesegera mungkin melapor pada BNNK untuk di lakukan Rehabilitasi, baik rehab medis atau rehap sosial. Identitas pelapor dan korban sepenuhnya akan di rahasiakan dan tanpa biaya”. Seperti yang di atur dalam undang undang Nomor 35 tahun 2009.
Hasil dari sosialisasi bahaya narkoba itu di ungkapkan oleh salah satu audien dari ibu-ibu darma wanita BPPT Kabupaten Sumenep, bahwa dirinya sangat berterimakasih pada BNN Kabupaten Sumenep yang telah memberikan pemahan padanya terhadap narkoba dan juga bahayanya. sehingga “Saya  bisa mengawasi dan mengontrol prilaku anak saya ketika misalkan nanti kedapatan membwa barang yang tidak biasanya di konsumsi, karna sedikitnya saya sudah tau dan paham terhadap jenis-jenis narkoba dan juga bahayanya. selain itu, Saya akan menjaga pegaulan anak-anak saya agar tidak terjerumus pada bahaya narkoba”.

0 komentar:

Posting Komentar