Rabu, 02 Maret 2016

Sosialisasi P4GN Melalui Even Olah Raga

Batuan – Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba P4GN Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep tidak hanya menghimbau masyarakat dan pelajar menjauhi narkoba dengan cara sosialisaasi yang bersifat langsung akan tetapi juga di lakukan dengan cara melaksanakan kegiatan Even olah raga, seperti yang di langsungkan pada kegiatan pekan pelajar yang di adakan oleh PC. IPNU-IPPNU Kab. Sumenep bekerja sama dengan BNNK Sumenep pada 11-29 februari 2016.
Kegiatan ini di ikuti oleh tingkatan SMP/MTS,SMA/MA atau yang sederajad se kabupaten Sumenep, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambung tali silaturrahmi antar pelajar dan antar lembaga pendidikan yang ada di kabupaten sumenep.
Selain itu kegiatan yang bekerjasama dengan BNNK sumenep ini adalah untuk merangsang pelajar agar berprestasi tanpa narkoba. Seperti yang di sampaikan dalam sambutan bapak bupati sumenep A. Busyro Karim yang di wakili oleh Wakil Bupati ahmad fauzi selaku wakil bupati sumenep.
Fauzi menghimbau agar “pelajar harus terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan sex bebas, sehingga tercipta pelajar yang berprestasi tanpa narkoba.
Tak hanya itu, Fauzi menambahkan bahwa narkoba kini sudah mengintai para pelajar untuk merusak generasi bangsa. “ saya selaku wakil bupati kabupaten sumenep mengajak adik-adiku sekalian kita tolak dan perangi narkoba bersama-sama.” Semangat Fauzi.
Di samping itu ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama IPNU Kabupaten Sumenep Ach. Wasil menegaskan bahwa kegiatan tahunan tersebut adalah kegiatan yang di selenggarakan setiap tahun dalam rangka menjalin tali silaturrahim antar pelajar yang ada di kabupaten sumenep dan juga menjadikan kegiatan ini sebagai media pelajar berprestasi tanpa narkoba. “ kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun karna, ini merupakan kegiatan tahunan, dan setiap tahun kita bekerja sama dengan badan narkotika kabupaten, seperti tahun sebelumnya kita bekerja sama dengan BNK Sumenep yang pada saat itu belum menjadi badan narkotika nasional, Nah sekarang kita menjalin kejasama dengan BNNK.”
“ Sengaja kami adakan kegiatan ini bekerjasama dengan BNNK Sumenep agar menjadi media khusus buat pelajar agar terhidar dari bahaya narkoba dan menjadi pelajar yang berprestasi tanpa narkoba.” Imbuh Wasil.
Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep Bambang Sutrisno. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain kegiatan yang positif kegiatan ini juga mampu mendongkrak kesadaran masyrakat akan bahaya narkoba tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun.” Red.

0 komentar:

Posting Komentar