Kamis, 02 Juni 2016

DUKUNG PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA, PMII GELAR SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA

Rubaru - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Wiraraja Sumenep Jawa Timur menghadirkan BNN Kabupaten Sumenep pada acara sosialisasi bahaya narkoba dalam rangka Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang di adakan di Desa Mandala Kecamatan Rubaru tepatnya di rumah Kades Mudellir pada minggu malam, 29 Mei 2016.
Ketua Komisariat PMII Unija Sumenep, Wawan Lantang menegaskan bahaya narkoba yang sudah menyasar kepada pelajar dan mahasiswa sehingga perlu penanganan lebih serius oleh semua pihak. Pasalnya, pelajar dan mahasiswa merupakan generasi bangsa yang perlu diselamatkan sebagai investasi masa depan wajah Negara Indonesia.
“Narkoba menyasar siapapun dan tidak pandang bulu. Untuk segmen pelajar dan mahasiswa, kami mengajak kepada mereka untuk bersama-sama memeranginya dengan mengikrarkan diri melawan terhadap narkoba, bersama-sama kita torehkan prestasi tanpa narkoba” jelasnya.
Selain Sosialisasi bahaya narkoba pada peserta pengkaderan dasar ini, kami juga mewajibkan kader kami untuk ikut mengkampenyekan bahaya narkoba melalui beberapa media yang sudah kami miliki. Termasuk setiap kali kita mengadakan diskusi dan kajian kami utamakan penyajiannya ada materi yang bersinggungan dengan bahaya narkoba, hal ini dilakukan adalah sebagai bentuk kontribusi kami terhadap Kabupaten Sumenep. Ungkap Kekom Unija.
“Kami akan diskusikan lebih lanjut dengan pihak terkait baik pemerintah Kabupaten Sumenep maupun kepada pihak kepolisisan yang konsen menangani kasus narkoba. Kita ketahui bersama Kabupaten Sumenep sebagai pintu Masuknya narkoba melalui beberapa pulau yang ada di sumenep. Nah kita antisipasi terlebih dahulu, khususnya para pelajar dan Mahasiswa,” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar